Sunday, May 10, 2009

Pokemon

Belakangan ini aku lagi tergila-gila banget sama yang namanya Pokemon. Mungkin aneh ya, bagi seorang cewek untuk suka sama Pokemon, tapi menurutku sih enggak ah. Soalnya Pokemon tuh seru! Bagi yang belom pernah nyoba main Pokemon, coba deh mainin, seru loh!


Anyway, sekarang aku mau cerita sedikit tentang sejarah Pokemon. Jadi kata Pokemon itu berasal dari dua kata, Poke, dan Mon. Poke itu dari kata Pocket, dan Mon itu dari kata Monster. Jadi Pokemon itu Pocket Monster. Dan ini agak aneh juga sih, karena kalo di Pokemon, para Pokemon itu disimpen di tempat yang namanya PokeBall, semacam bola gitu. Bukan disimpen di kantong (Pocket artinya kantong).

Pokemon itu ada filmnya juga lhoo…. Dan gamenya udah beredar di Wii, Nintendo DS, Gameboy Advance, dan juga Gameboy SP. Pokoknya game ini tuh dijual untuk pengguna Nintendo. Coba aja kamu cari game Pokemon di PS, pasti nggak bakalan ada. Karena Pokemon itu…. Apa ya istilahnya, pokoknya Pokemon itu udah kayak semacam legenda bagi Nintendo, selain Mario. Tapi bisa juga lho Pokemon dimainin di Komputer. Tapi harus punya DS Emulator kalo enggak GBA Emulator. Soalnya gamenya bukan khusus untuk computer, tapi game di GBA atau DS yang dimainin di computer. Jadi file gamenya itu di-copy ke computer trus dimainin.

No comments:

Post a Comment