Wednesday, July 15, 2009

1st, 2nd, and 3rd Day of School

FIRST DAY OF SCHOOL

Sebelum aku mulai cerita tentang hari pertama masuk sekolah, aku mau ngasih tau sesuatu dulu :

Aku udah dibeliin jam!!! Horeeeee….!

Beli jamnya kemarin, pas hari Minggu agak sore. Belinya di PIM, tepatnya di Watch Time. Jamnya merek Adidas, ASLI enak aja palsu! – trus masih keluaran baru!

Oke, lanjut ke “First Day of School”. Jadi aku ke sekolah dengan rasa agak deg-deg-an. Tapi nggak terlalu, biasa aja. Tapi gara-gara Nadia sama Adam deg-deg-an banget, aku jadi agak deg-deg-an juga deh.

Kita masuk ke gerbang Sekolah Global Mandiri tepat pada jam 07.11 AM di jamku (cailah yang baru punya jam wkwkwk). Trus aku langsung jalan ke gedung 3, trus liat papan daftar kelasnya. Dan ternyata bener, aku sekelas sama Elice, Shabi, Nana, Dhea, Keila, Chalika, Diandra, Sarah, Devina, Tayara, Della, Mas Tommy, Agi, Albert, Duse, Dewangga, Dewo, Rifqi sama Bram, tapi Mas Tommy, Keila sama Diandra nggak masuk. Aku masuk 9 DARWIN, dan gurunya MRS. WIWIN. Semoga satu tahun selama kelas 9 seru Aamiin…

Jadi agenda kita hari ini adalah menentukan nama kelas; eh, bukan nama kelas deng, maksudnya panggilan kita, dan dekor kelas. Dan jadilah panggilan kita : Darwewin. Apa arti dibalik Darwewin? Kan nama kelas kita DARWIN. Trus DARWEWIN = DAR WE WIN. Dar-nya dari DARwin. WEnya dari kita(DARWIN). WINnya dari darWIN tapi juga berarti kemenangan. Jadi artinya sama aja kayak Darwin menang. Trus Wewin kan namanya wali kelas kita, Wiwin. Hehehehe..

Trus setelah nentuin nama kelas, kita dekor kelas. Eh, tapi sebelum itu, kita mindahin barang barangnya kelas Archi, yang masih di kelas kita, keluar kelas supaya nanti diambil kelas Archi. Soalnya kan kelas kita mantan kelas Archi. Dan kata Mrs. Wiwin, kelas Archi itu keterlaluan. Masa kelasnya nggak dirapiin sama sekali. Ckckck. Jadinya kita harus rapiin barang barangnya. Tapi yang anehnya, Mr. Fine ngambilin hampir setiap barang yang ada di kelas kita. Shelf diambil, karton diambil, jam dinding juga diambil, tempat sampah diambil, dan paku doang pun juga diambil. Ya ampun sir, kasihan Darwin nggak punya apa apa huhuhu..

Setelah itu baru kita dekor kelas dengan tema “Green Peace”, Peace karena usul dari Bram. Jadi kita dekor kelas kita dengan warna ijo. Jendelanya ditutupin kertas minyak (kalo nggak salah) warna ijo, supaya dari luar orang lain nggak bisa ngintip, dan supaya kelas kita tambah ijo nuansanya. Trus kita bikin daun daunan dari origami trus ditempelin di tembok keliling kelas. Habis itu bungkus recycle box pake warna ijo dan bantuin Mrs. Wiwin nyiapin Comunication Book (disingkat ComBook atau ComBo).

Hari ini kita pulang agak telat, karena jamnya Mrs. Wiwin agak telat, dan karena kita nggak punya jam dinding. Tapi ya sudahlah nggak apa apa. Tapi sebelum pulang aku sama Dhea mampir dulu ketemu Ms. Resti ngomongin perpisahan BOAS sebentar. Trus habis itu baru pulang deh.

Written on 20.51 PM, 13th July 2009 on my watch :D


SECOND DAY OF SCHOOL

Hari ini agenda di sekoah adalah : sama seperti kemarin, dekor. Trus hari ini kita bagi-bagi tugas; a.k.a. Ketua Kelas, Wakil, Sekretaris, sama Bendahara. Kata Mrs. Wiwin, semua orang harus kebagian tugas, dan karena ada 4 term, setiap term ganti ganti susunan susunan organisasi kelas. Trus karena kata Mrs. Wiwin kita udah gede, kita disuruh musyawarah atau nggak voting tanpa Mrs. Wiwin. Jadi kita ditinggal 30 menit, trus kita diskusiin gitu deh. Tapi karena kita males diskusi, kita pake undian. Hahahaha, trus supaya cepet kita langsung ngundi untuk 3 term ke depan. Hasilnya ini :

Term 1 :

  • · Ketua Kelas : Bram
  • · Wakil Ketua Kelas : Agi
  • · Sekretaris : Dewo
  • · Bendahara 1 : Rifqi
  • · Bendahara 2 : Diandra

Term 2 :

  • · Ketua Kelas : Indira (AKU!)
  • · Wakil Ketua Kelas : Tayara
  • · Sekretaris : Albert
  • · Bendahara 1 : Nana
  • · Bendahara 2 : Sarah

Term 3 :

  • · Ketua Kelas : Duse
  • · Wakil Ketua Kelas : Devina
  • · Sekretaris : Shabira
  • · Bendahara 1 : Keila
  • · Bendahara 2 : Della

Term 4 :

  • · Ketua Kelas : Tomo
  • · Wakil Ketua Kelas : Dhia
  • · Sekretaris : Elice
  • · Bendahara 1 : Chalika
  • · Bendahara 2 : Dewangga

Jadi ketua kelas LAGI. Yaaah… Mana Mrs. Wiwin expect ketua kelas untuk bertanggung jawab penuh lagi. Urgh..... Trus tepat waktu aku jadi ketua kelas, Mrs. Wiwin bakal cuti, soalnya kan mau melahirkan, 3 bulan. Dan kata Mrs. Wiwin, Mrs. Wiwin nggak mau terima laporan dari guru guru kalo kita misalnya nggak ngumpulin tugas, atau ada kaca pecah gara-gara ada yang main bola di kelas, atau ada yang berantem. Yah pokoknya Mrs. Wiwin sangat expect kita untuk bertanggung jawab penuh. Well, this should be challenging ;l

Trus selain itu, kita dekor (seperti yang kubilang tadi) trus kita juga nempelin label ke tray dan ComBook sama nyampulin ComBook. Ada juga yang nyiapin presentasi tentang Darwin untuk besok (disuruh presentasi icon kelas). Trus pas udah jam setengah 2an, tiba tiba Mr. Awit dateng, trus manggil yang JMagz dan Fotografi (Aku, Dhea, Shabi, Dewo, Aga). Kirain ada apaan, taunya disuruh presentasi ekskul! Ah malesin banget sih. Trus Dewo, Aga, Shabi, sama Dhea disuruh presentasi fotografi, trus aku sendiri presentasi tentang JMagz. Apa apaan nih! Dhea sama Shabi kan juga JMagz. Ah sial banget sih. Trus Aga sama Dewo malah balik ke atas lagi. Trus kan kita disuruh manggil Aga sama Dewo, trus pas mau manggil, taunya aku nggak boleh ikut manggil, aku disuruh duduk nunggu dibawah, duduk bareng Mr. Awit, Mrs. Meri sama beberapa guru lain deh pokoknya. Sial banget deh beneran.

Trus pas lagi duduk duduk, aku dikasih tau Mr. Awit apa aja yang harus dipresentasiin. Pas udah, tiba-tiba Mrs. Meri nanya gini :

Mrs. Meri : Di keluarga kamu siapa aja yang keriting?

Aku : Papa

Mr. Awit : *Tiba tiba ngomong gitu* Emang iya? Perasaan enggak deh.

Aku : Iya, tapi kalo rambutnya panjang.

Mr. Awit : Pacar? *Salah denger maksudnya*

Aku : Panjang!

Mr. Awit : Ooooh

Mrs. Meri : Nggak ada gitu saudara yang keriting? Kakak? Punya kakak nggak?

Aku : Enggak.

Mrs. Meri : Adek punya?

Aku : Punya.

Mrs. Meri : Berapa?

Aku : Dua.

Mr. Awit : Nadia sama Adam tuh.

Aku : *Ternyata Mr. Awit hafal juga nama adekku. Padahal pas itu manggil Nadia Nanda*

Heran deh kenapa semua orang penasaran sama rambutku. Mr. Awit, Mrs. Wiwin, Mr. Faris, Mr. Dawuh, sama sekarang Mrs. Meri. Oh ya malahan kata Mr. Arif aku disuruh ikutan lomba muka unik. Aneh aneh aja nih Mister.

Habis itu pas udah mau dimulai presentasinya, kan Dhea sama Shabi nggak dateng dateng. Aku udah menduga nih palingan mereka berdua males trus nggak balik lagi ke bawah. Trus jadinya aku bilang ke Mr. Awit aku mau ke atas manggil Shabi sama Dhea. Trus pas aku ke atas, mereka nggak mau ke bawah. Trus masa aku presentasi sendiri? Nggak mau ah. Jadinya aku nunggu aja diatas sampe nanti dipanggil sama Mr. Awit. Trus sementara nunggu disuruh kebawah lagi, aku bantuin aja dekor kelas.

Sekitar 15 atau 10 menitan setelah itu Gregory (anak kelas 8, tadinya kelas 7 tapi sekarang udah naik kelas 8) dateng trus bilang ke Mrs. Wiwin kalo aku sama Dewo (loh kok jadinya cuman kita yang disuruh presentasi?!? Apa apaan nih curang banget?!?) disuruh kebawah. Dengan males malesan akhirnya aku kebawah sama Dewo huhuhu.

Pas sampe dibawah, masih ada choir dulu yang presentasi. Eh tapi bukan choirnya sih yang presentasi, tapi Mr. K yang presentasi. Anak choir cuman berdiri aja baris (tapi sebelumnya udah nyanyi). Trus habis itu giliran aku sama Dewo presentasi. Kita suit siapa duluan yang presentasi. Trus aku menang, eh tapi malah disuruh aku duluan yang presentasi. Tapi nyatanya Dewo duluan yang presentasi haha. Dan untungnya juga Mr. Awit ngebantuin ngomong pertamanya. Dan Alhamdulillah juga aku kayaknya ngomongnya lumayan lancar, tapi mukaku tetap memerah (Nggak tau kenapa tapi mukaku memerah sendiri – eh atau jangan jangan mukaku nggak memerah ya? Tapi aku ngerasain kok kayaknya tambah panas gitu).Trus pas udah selesai Mr. Awit ngomong apa gitu yang menyimpulkan bahwa penjelasanku sangat jelas. Untung aja. Dewo tuh presentasi suaranya kecil.

Pas udah selesai Mr. Awit ngadain kuis kecil, pertanyaan tentang yang tadi aku jelasin trus yang bisa jawab dikasih contoh JMagz. Dan Alhamdulillah banyak yang tau jawabannya; yang berarti tadi penjelasanku bener bener jelas. Trus akhirnya selesai juga, trus aku salaman dulu sama Mr. Awit sama UJ (kenapa pake salaman ya?) trus habis itu keatas.

Pas sampe atas ternyata udah pada duduk di kursi trus siap siap pulang. Mrs. Wiwin ngomong sekitas 15 menitan sebelum pulang, trus habis itu baru pulang deh.


THIRD DAY OF SCHOOL

Hari ini kita lanjutin dekor, trus pas siangnya ada perwakilan untuk presentasi Icon kelas. Dari Darwin, yang maju Sarah sama Diandra. Trus selain itu.... TANIA DATENG KE GLOBAL.... Weeeee ketemu Tania! Yah pokoknya gitu deh, hari ini sih biasa biasa aja, nggak ada yang baru. Yah pokoknya just an ordinary day.

No comments:

Post a Comment