Thursday, July 9, 2009

Princess Island

Logo Pulau Putri

Kemarin, pas hari Sabtu sama Minggu, aku dan keluargaku liburan ke Pulau Putri..
Pulau Putri atau Princess Island salah satu pulau diantara 105 Pulau (kalo nggak salah) yang dinamakan Kepulauan Seribu.

Seru lhoo....

Pas hari Sabtu kita berangkat sekitar jam 6 lewat 15 menitan lah kira kira ke Marina Ancol. Trus disana kita nyampe jam 7 lewat atau jam setengah 8an gitu sih kalo nggak salah trus langsung naik kapal. Tapi ya nggak langsung jalan juga sih kapalnya, masih nunggu orang orang lain yang mau ke Pulau Putri juga. Bentuk kapal yang kita naikin itu nggak keren keren amat. Kapal biasa, tapi bukan kayak kapal pirate gitu.. Kita duduk didalem aja, nunggu. Trus nyampe dalam waktu 1 jam 30 menit.

Trus akhirnya kita nyampe sekitar jam 9-an atau jam 10an gitu, trus wuih baru nyampe aja udah keren banget... Airnya warnanya biru agak bening gitu, trus jadi kalo dari kapal udah keliatan bawahnya ada ikannya... Trus pokoknya keren deh!

Acara pertama kita... Snorkeling! Kita ke cottage dulu, trus duduk duduk bentar lah, trus habis itu ganti baju renang, ambil alat snorkeling trus langsung ke tempat snorkeling. Oh ya, kalo nggak punya alat snorkeling juga bisa snorkeling kok, pinjem aja alat snorkeling sama sepatu fin, trus untuk yang kurang bisa berenang, pinjem aja baju pelampung supaya nggak tenggelam. Tapi sebenernya sih kalo mau snorkeling di pulau seribu nggak perlu pake pelampung karena nggak dalem kok airnya.

Trus masa pas kita lagi jalan ke tempat snorkeling, tiba tiba ada bule gitu. Cowok, masih kecil, kira kira segede Adam deh tiba ngomong gini :

Bule : "Saya mau liat hiu. Siapa yang mau liat hiu?".
Sebenernya aku mau tuh, tapi ya gimana ya.. Males aja, trus orangnya agak aneh, tiba tiba ngomong gitu.
Aku : "Tuh Nadia tuh mau liat hiu."
Nadia : "Ih apaan, kakak tuh yang mau."

Trus akhirnya tuh bule pergi deh. Tapi trus pas kita lagi jalan tiba tiba dia dateng lagi ngajak kenalan sama Adam:

Bule : "Hai namaku Andreas (nggak tau tulisannya bener apa enggak). Namamu siapa?
Adam : *Sambil jalan ke papa* "Hai namaku Adam."

Wakakaka... Trus akhirnya papa ngajakin dia snorkeling bareng kita. Trus dianya juga mau. Wakakaka.... Orangnya kayak Prama deh, suka ngomong. Trus dia kayaknya udah baca banyak tentang snorkeling dan lain lain, trus dia sukanya ngmong gini :

Andreas : "Tau nggak kalo di laut itu bla bla bla bla ......"

Trus ada juga kakaknya Andreas namanya Philip, dia juga sifatnya lumayan mirip sama Andreas. Hahaha lucu. Tapi mereka baik juga lhoo.... Andreas nunjukin kita ke tempat ngeliat hiu! Yaa... walaupun agak cerewet, tapi dia baik dan ramah.

Kita snorkeling sampe kira kira jam 12an kurang lah, trus habis itu balik ke Cottage, trus mandi, trus ke Resto untuk makan siang.

Habis makan siang kita jalan ngelilingin Pulau Putri. Ya.. nggak ngelilingin 100% sih karena pas baru 70%an udah capek duluan hehe kita lewat tengah trus langsung ke Cottage hehe. Kita nyampe di Cottage kira kira setengah 2-an, trus pada tidur! Kecuali aku sama Adam. Kita main main deh...

Trus sekitar jam 3-an pada bangun, trus jam setengah 4 kita snorkeling lagi deh! Hehee... kebanyakan snorkeling ya? Habisnya seru sih! Trus sekitar jam 5 kurang 15 menit kita balik dulu ke Cottage, ganti baju (gak mandi dulu karena jam 5 musti udah sampe ke kapal untuk ikut liat sunset), trus kita ikut kapalnya pergi liat sunset.

Liat sunsetnya biasa aja. Yaaah namanya juga liat sunset, cuman ke sebuah tempat yang mataharinya keliatan trus liat sunset aja. Udah deh. Gitu doang. Oh ya trus pas liat sunsetnya itu, cuman beberapa orang doang yang bisa duduk di kursi. Sisanya duduk di pinggiran kapalnya kalo nggak di deket supirnya. Kalo aku sih duduknya di pinggir kapal. Tapi ada pegangannya kok, jadi nggak mungkin jatoh.

Liat sunsetnya sekitar 1 jam, jadi nyampe lagi di Pulau Putri jam 6. Trus kita balik dulu ke Cottage, trus sekitar jam 7-an balik lagi untuk makan malem. Karena kalo jam 6 belom mulai makan malemnya, jadi harus balik dulu deh ke Cottage.

Habis makan makan, kita ke Dive Shop dulu, trus kita pesen kapal kecil untuk besok pagi. Soalnya besok paginya kita mau snorkeling lagi, tapi nggak di Pulau Putri. Habisnya kalo di Pulau Putri doang kan bosen! Jadinya kita sewa Loudy Boat (nggak tau deh itu jenis kapalnya atau nama kapalnya, tapi yang jelas mas masnya ngomong Loudy "Lodi" hahaa) untuk besok.

Besoknya kita bangun sekitar jam 6 pagi, trus siap siap untuk snorkeling. Trus sekitar jam 7 lewat 15 atau 20 menitan gitu kita sampe di Resto trus sarapan dulu. Oh ya, karena kita mau snorkeling, kita kan perlu roti kalo mau ikannya mendekat, jadi karena mumpung sarapannya roti, kita ngambil roti ekstra beberapa sama pancake, trus dimasukin ke plastik trus kita bawa deh ke kapal untuk snorkeling. Hahaha... habisnya kalo nggak pake roti kan nggak seru!

Trus habis itu kita ke kapal, trus jalan deh. Destination kita yang pertama adalah ke Pulau yang isinya pasir doang. Nggak tau deh namanya apa, lupa. Tapi yang jelas pulaunya itu kecil, trus cuman pasir doang. Oh ya, dan sekelilingnya isinya BULU BABI SEMUA! Tau nggak bulu babi itu apa? Bulu babi itu kayak binatang, tapi spiky gitu seluruh badannya kecuali satu tempat (yang kayaknya mukanya) trus warnanya item. Hati hati kalo kena bulu babi kayak duri soalnya trus kalo nggak salah sih bisa bikin gatel. Trus mamaku liat kemarin Omnya Andreas kena bulu babi kakinya, trus jadi bintik bintik item gitu urghh...

Di pulau itu bukannya langsung nyemplung di air (kan kalo snorkeling kan di lautnya kan), kita malah ke pulaunya dulu! Bodoh banget deh, udah tau sekelilingnya bulu babi semua malah ke pasirnya. Kan kalo ke pasirnya kita snorkelingnya gimana? Gimana cara ke airnya kalo sekelilingnya BULU BABI SEMUA?! Jadi dengan susah payah kita berhasil ngelewatin jebakan bulu babi di sekitar pulau dan snorkeling. Tapi kita nggak lama snorkeling disitu, karena baru beberapa menitan trus mama liat kayak uler gitu mau ke atas. Waaah, ngeri banget. Aku nggak liat sih, tapi kata mama panjangnya aja 2 meter ada! Jadinya kita pindah deh ke pulau lain.

Selain yang di pulau pasir tadi itu snorkelingnya enak. Top deh! Oh ya, kita ada juga lho yang snorkelingnya itu diantara beberapa pulau. Tapi disitu kebanyakan taneman isinya, bukan coral. Tapi ikannya tetep ada sih. Ya.. lumayan bagus juga sih. Tapi pokoknya keseluruhannya TOP DEH!

Jadi total kita snorkeling 3 jam-an. Kita nyampe lagi di Pualu Putri sekitar jam 11an. Trus kita liat ada orang orang naik bebek bebekan. Tau nggak? Yang harus digoes kayak sepeda itu lhoo.. Tapi kalo ini bentuknya nggak bebek sih, kotak biasa. Kita berencana untuk naikin itu tuh, berlima, ke tempat snorkeling di deket Pulau Putri. Nggak jauh jauh amat dari Pulau Putri. Dan sebenernya kita baru tau tempat itu pas pulang dari naik kapal. Kan pas baliknya kita liat tempat itu, trus berencana untuk snorkeling disitu. Tapi kan kalo berenang kesitu capek, jadinya kita naik bebek bebekan itu deh.

Tapi sebelum itu, kita makan dulu di resto. Nanti kalo langsung snorkeling gak ada tenaga. Sekalian nunggu orang yang lagi pake bebek bebekan itu selesai. Trus pas selesai, naik deh. Dan ternyata, nggak segampang yang kubayangin. Susah banget. Udah goes capek capek, eh taunya bebeknya cuman jalan dikit! Ngeselin banget deh beneran.

Trus pas kita nyampe tempat snorkeling itu, kan tempatnya kayak pasir doang gitu, tapi nggak keliatan kayak pulau karena pasirnya dibawah air. Tapi pas nyemplung, ternyata airnya cuman setengah meter-an dari pasir. Mana sekeliling pulau itu BULU BABI SEMUA LAGI! Sebel banget deh. Aku, Adam, sama Papa kan udah nyemplung duluan. Eh, trus bebeknya malah pergi... Sama mama sama Nadia. Arus disitu kan agak kenceng gitu, jadi bebeknya malah kebawa pergi! Perlahan lahan sih jalannya. Tapi kan susah kalo jalan pake sepatu fin. Mana banyak bulu babi lagi! Uh sial bener dah. Tapi akhirnya kita berhasil juga naik ke bebeknya lagi. Trus langsung balik deh. Tapi baliknya nggak segampang yang kalian bayangin. Karena berlawanan dengan arus, sekenceng apapun kita goes, tetep aja jalannya cuman dikit. Trus akhirna daddy turun, trus ngedorong bebeknya. Dan, bebeknya itu jalannya jauh lebih cepet kalo didorong daripada kalo digoes. Dan akhirnya karena udah kesusahan, kan ada kapal tuh dideket ditu berlabuh di dermaga kecil gitu, trus si kapal itu ngebantuin kita balik ke Pulau Putri! Dia masang tali di bebeknya trus kita ditarik deh balik ke Pulau Putri. Wakakakak payah banget deh kita!

Pas udah sampe Pulau Putri, kita kecuali mummy snorkeling lagi sebentar tapi cuman 5 menit. Trus balik deh ke cottage. Kita musti cepet cepet, soalnya jam 2 kapalnya udah berangkat. Jadi kita mandi mandi, trus siap siapin tas, trus ke Resto dan makan deh. Pas makan siang, kita liat biawak lho! Biawaknya kayaknya kelaperan gitu deh, trus kita lemparin makanan ke dia, trus dimakan lagi!

Trus jam setengah 1an kita naik kapal, trus nunggu di kapal. Tapi sampe jam 2an belom juga berangkat. Ternyata keluarganya Andreas harusnya naik kapal itu tapi belom juga naik naik. Trus aku liat si Andreas masa masih pake celana renang! Padahal kakaknya Andreas sama Philip udah bolak balik, bawa tas lagi. Kasian deh. Penumpang kapal udah pada marah marah gitu deh. Trus akhirnya yang berangkat cuman Kakanya Andreas dan Philip sama Omnya doang. Trus mungkin karena malu kali ya, mereka duduknya di belakang, di luar. Kasian banget sih.

Karena udah agak telat, kapalnya agak ngebut deh pulangnya, trus jadinya kalo jendelanya dibuka kita bisa kecipratan, padahal di dalem.

Resto Pulau Putri

Dermaga Pulau Putri

Front Office Pulau Putri


Salah satu cottage Pualu Putri

NB : SEMUA FOTO PULAU PUTRI AKU DAPET DARI BLOG PULAU PUTRI

No comments:

Post a Comment