Saturday, July 18, 2009

Bom di Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton tanggal 17 Juli 2009

Mungkin udah pada denger ya, tentang bom di JW Marriot sama Ritz-Carlton. Tapi mungkin untuk yang belum denger, ini ada informasinya.

Jadi kemarin pas hari Jum'at tanggal 17 Juli 2009, kira kira jam 7.47 ada bom meledak di hotel JW Marriott. Kalo nggak salah di bagian resorannya. Trus kira kira 10 menit kemudian, 7.57 meledak lagi bom di hotel Ritz-Carlton yang letaknya nggak jauh dari JW Marriott. Korbannya sekitar 64 orang kalo nggak salah. 9 Orang tewas, terdiri dari WNA dan WNI. Trus yang 55 lainnya mengalami luka.

Setelah diselidiki polisi lebih lanjut, ditemukan bom rakitan di Hotel JW Marriott kamar 1808 (kalo nggak salah) yang terbuat dari black powder, berkekuatan low explosive. Katanya sih orang yang nginep di kamar 1808 itu bernama Nurdin Aziz. Dia check-in tanggal 15 Juli 2009, dan berencana check-out tanggal 17 Juli 2009, pas bomnya meledak. Kemungkinan sih dia ngerakit bomnya dikamar.

Sebenernya sih beberapa hari yang lalu itu juga ditemukan bom rakitan di halaman rumah Bahiridin, yang kayaknya sih menantunya Noor Din M. Top. Dan bom rakitan yang ditemuin disitu tuh mirip sama yang ditemukan di kamar 1808, Hotel JW Marriott. Karena itu diperkirakan otak dibalik pengeboman ini adalah Noor Din M. Top.

LANJUT KE TOPIK YANG SEDIKIT BERBEDA

Tanggal 17 Juli 2009, agak siangan, Presiden menggelar konferensi pers atau apa gitu lah ya, nggak tau namanya. Pak SBY bilang kalau kemungkinan ini adalah dampak dari kemenangan SBY atas pemilu beberapa saat yang lalu. Katanya juga ada yang mengancam akan menjadikan Indonesia seperti Iran. Trus Presiden SBY nunjukin foto poster SBY yang ada lubang bekas tembakan di bagian wajahnya, yang katanya poster itu digunakan untuk latihan sasaran tembak para teroris. Katanya juga informasi itu didapat dari intel. Trus, SBY bersumpah akan menuntaskan semua kejahatan di Indonesia dengan hukum yang berlaku (intinya sih gitu lah). Dan ada juga yang bilang SBY katanya nangis. Kasia banget SBY, pasti kesel banget deh.

LANJUT KE TOPIK YANG SEDIKIT BERBEDA

Karena terjadinya bom ini, kunjungan MU ke Indonesia dalam Tur Asia dibatalkan. Alasannya ya gara gara ada bom di Hotel tempat mereka akan menginap. Sayang banget padahal.

DAMPAK DARI BOM TANGGAL 17 JULI 2009
  • Reputasi Indonesia turun. Indonesia bakal dikira negara yang enggak aman.
  • Turis turis asing pada pingin cepet cepet keluar dari Indonesia.
  • Dan lain lain.
Kalo dampak positivenya? #indonesiaunite jadi trending topic nomer 1 di Twitter. Haha

No comments:

Post a Comment