Tuesday, August 18, 2009

I LOVE DARWIN FULL


Today is the day! Yeah Darwin! Tadi di sekolah ada lomba lomba perkelas, memperingati hari Ulang Tahun Indonesia yang ke 64. Happy Birthday Indonesia! Ada 4 lomba, yaitu Choir (Paduan Suara) kelas, Orasi, Class Decoration (Display) sama ada lomba 17an biasa gitu kayak di RT RT gitu, tapi yang lomba 17an diadainnya pas hari Selasa (18/08).

Untuk Class Decoration, kita udah siapin sejak minggu lalu. Nggak niat niat amat sih menang, tapi hasilnya lumayan juga kok. Trus untuk Choir, kita ancur banget (pada awalnya). Latihan tuh malah pada main main ulet bulu, trus ada yang ini lah, ada yang itu lah. Yah, pokoknya ancur banget. B

elom ada gerakan lagi! Trus pada saat saat terakhir, pas udah mau disuruh ke gedung 1 (tempat performance), kita kan lagi mau latihan untuk terakhir kali sebelum naik panggung. Trus tiba tiba ada Mr. Awit gitu dateng, dan Alhamdulillah banget Mr. Awit mau ngajarin kita! Thanks god, you’re a life saver sir! Oh ya, mungkin ada yang nanya, “Emang Mrs. Wiwin nggak ngajarin gayanya?”. Jawbannya : No. Karena kayaknya Mrs. Wiwin sibuk, atau gimana. Lagian kan lagi hamil juga, kan susah. Okay than, back to the topic. Jadi akhirnya Mr. Awit ngajarin kita gayanya. Dan hasilnya = KEREN! Untung banget deh Mr. Awit mau ngajarin. Kayaknya sih karena dulu Mr. Awit ngajar kelas Darwin. Trus katanya gini “Tadinya kan aku harusnya ngajar Darwin. Tapi udah diambil orang.” Hahaha…

Dan akhirnya, kita pergi ke gedung 1. Wah deg-degan. Semoga aja kita b

elom dipanggil, soalnya kan mulainya jam setengah 9, sedangkan kita baru dateng kesana jam 9. Dan ternyata, pas kita udah nyampe, Darwin belom dipanggil. Untung aja. Yang udah tampil baru 3 penampilan. Pas kita masuk tuh Ms. Wiwin udah gini, “Kemana aja kalian? Dicariin! Topinya Ms. Wiwin mana?” Trus abis itu kita duduk di pojok kanan, habisnya tempat kita didudukin orang.

Beberapa saat setelah itu, Darwin dipanggil. Wah… akhirnya tampil juga! Trus kita naik keatas panggung…..

JENG JENG JENG!

Bram : Hormat!

Semua : *hormat-nunduk gitu*

Chaca : Heee…. Heeeee……

Semua : Hee Yamko Rambe Yamko.. Aronawa Kombee…

Dewangga : *mainin ketipung tanda kita mulai nyanyi*

Semua : Hee Yamko Rambe Yamko.. Aronawa Kombe… Hee Yamko Rambe Yamko… Aronawa

Kombe… Teminokibe kubanoku bemboko yumano bungo awe ade.. Teminokibe

Kubanoku bemoboko yumano bungo awe ade… Hongke hongke (hongke hongke)..

Hongke riro (hongke riro).. Hongke jombe (hongke jombe).. Jombe riro (jombe riro)..

Hongke hongke (hongke hongke).. Hongke riro (hongke riro)… Hongke jombe

(hongke jombe)… Jombe riro (jombe riro)… {2x}

Bram : Hormat!

Semua : *hormat-nunduk* Heeee… Yamko rambe yamko…. Aronawa kombeeee (Beeee-nya

Tinggi)

Jadi begitulah kira kira performance kita. Sebenernya harusnya nyanyi dulu tuh *Heeee yamko rambe yamkoooo… Aronawa kombeee* baru Bram nyuruh kita hormat. Ah tapi yaudah lah, udah bagus kok kayaknya.

Aku banggaaaaa banget sama Darwin. Penampilan Darwin so far kayaknya paling oke! Itu sih menurut pendapatku. Tapi kan Mr. Awit ngintipin kertas penilaiannya Mr. Puro, trus katanya Darwin nomer 1! Horeee…. Thx banget ya Sir! We couldn’t have done it without you!

Kira-kira setelah 4 kelas lain perform, Darwin tampil lagi membawakan Orasi. Dari Darwin perwakilannya Della (yang bikin teksnya Didi tapi), tapi kita melakukan sesuatu yang beda dari yang lain. Pas waktunya Della untuk tampil, Darwin semuanya maju, trus duduk ngadep ke panggung di depan semua penonton. Trus sebelum mulai Orasi, Della nyuruh semua orang untuk berdiri. Dan tugas murid yang lain, juga bantuin Della nyuruh semua orang berdiri. Pada bilang gini, “Ah males ah berdiri”. Hehe.. Tapi akhirnya mau juga semuanya berdiri. Trus pas udah berdiri semua, Della nyuruh semua mengepalkan tangan, trus teriak “Merdeka!” diikuti semua murid Darwin. Habis itu duduk semua dan Della membacakan orasinya. Gile.. keren banget! Semua kayaknya tuh pada ngeliatin gitu. Katanya siapa gitu, Astrid atau Runi gitu sampe melongo. Ckckck, trus kata Duse Mr. Arif girang. Hahaha. Oh ya, pas Della baca Orasinya, pas Della teriak “Merdeka!” kita ngikutin teriak “Merdeka!”. Keren deh pokoknya (halah). Trus pas udah terakhir, Della turun panggung trus mengutip kata kata siapa gitu, John. F. Kennedy deh kalo nggak salah, dan bunyinya kira kira seperti ini :

‘Don’t ask what your country can do for you, but ask what you can do for your country!’

Habis itu, semua orang tepuk tangan, dan kita balik ke posisi semula, lalu teriak ‘Daaaarwin!’ sambil tangannya disatuin gitu lho..Trus pas MC nya (Mr. Dawuh dan Mr. Anton; yang kata Keila pasangan MC tergarin-emang bener sih) naik lagi ke panggung, mereka pokoknya bilang sesuatu yang intinya Orasi Darwin terbaik. Trus pas Mr. Awit ngintipin kertas penilaian Mr. Puro, Darwin tertinggi di Orasi! Yeeeay

Ditulis pada hari Kamis, tanggal 13 Agustus, Mummy's Birthday!

No comments:

Post a Comment