Tuesday, June 23, 2009

KidZania

Jadi tadi aku habis ke KidZania, bareng Nadia, Adam, Prama, Dek Danar, Krisna, dan Ilham. Dianterin kesana sama Mama dan Pakde Danang. Untungnya Tante Inung udah pesenin tiket, jadi nggak usah nunggu lagi, langsung ngantri deh. Dan antriannya tuh rame banget! Dan nyebelinnya, banyak anak anak kurang berpendidikan atau dalam kata lain NGESELIN, yang langsung nyerobot aja! Huuuu dasar, maunya yang instan aja!

Pas aku masuk, ternyata beda sama yang kubayangin. Dalemnya kayaknya sih sengaja digelapin, karena kita disapa gini "Selamat
malam Bu!". Duh lucu ya, dipanggil Bu segala....

Hal pertama yang kita lakukan, adalah bikin kartu SIM. Nggak guna juga sih, cuman buat suvenir aja. Kan keren, udah punya kartu SIM hahha. Bagi yang belom pernah ke KidZania, dan berniat ke KidZania dan buat SIM di KidZania, nih ada langkah-langkahnya:
  1. Ke Hospital, trus ngantri untuk Medical Check-Up. Medical Check-Up bayar 10 Kidzos. Medical check-up disini bukan medical check-up beneran kok. Cuman ditimbang sama diukur tingginya, trus ditanyain nama, tempat tinggal, sama nomor telfon.
  2. Kalo udah medical check-up, pastikan tadi udah dikasih kertas, yang isinya nomor nomor gitu. Trus ke sekolah mengemudi atau apa gitu, aku nggak tau namanya, di deket SPBU dan dealer Honda. Disini kita harus bayar 20 Kidzos, trus kertas yang tadi dapet pas medial check-up. Nanti kita duduk bareng bareng, trus ditanyain soal-soal tentang lalu lintas. Trus satu-satu dipanggil untuk foto. Trus habis itu dibagiin dehkartu SIMnya
Trus ada tips nih dari aku:

MENDINGAN KALO UDAH MASUK, LANGSUNG KE BANK TRUS AMBIL UANG KITA DAN BIKIN KARTU ATM SEBELUM RAME!

Karena kalo bikinnya nanti, bakal rame banget.

Tadi sih aku jadi kurir/apa lah tulisannya yang disponsorin Lasegar 2 kali. Kalo disini gajinya 10 Kidzos, trus ditambah Lasegar kaleng 1, sama Lasegar sachet 2. Trus aku juga jadi kasir di Supermarket, disini gajinya 20 Kidzos. Trus aku juga jadi Petugas PLN, gajinya 15 Kidzos. Dan aku juga kerja di Pabrik Better, gajinya 5 Kidzos, trus kita juga bawa pulang Better yang tadi kita buat.

Untuk anak kecil, mungkin ini akan jadi pengalaman yang sangat seru, tapi kalo untuk yang udah gede, mungkin kurang seru. Namanya juga KIDzania. Jadi dimaksudkan untuk ANAK ANAK.

Menurutku sih ya lumayan lah.

No comments:

Post a Comment